Style Sampler

Layout Style

Patterns for Boxed Mode

Backgrounds for Boxed Mode

PSM UAJY Raih 2 Emas & 1 Perak Dalam WCG 2016

PSM UAJY Raih 2 Emas & 1 Perak Dalam WCG 2016

Sleman, www.jogjatv.tv – Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Atma Jaya Yogyakarta berhasil meraih dua medali emas dan satu medali perak dalam kompetisi World Choir Games (WCG) 2016 yang digelar di Sochi, Rusia. Bertanding dalam kategori Scenic Folklore Choirs, PSM UAJY membawakan dua buah lagu daerah dari Dayak, Kalimantan. Mereka tampil dengan mengenakan kostum adat Dayak lengkap dan juga memainkan alat musik tradisional sape dan jimbe. Lagu daerah Dayak dipilih karena memang unik dan selama ini belum banyak dibawakan oleh PSM lain di Indonesia.

World Choir Games merupakan ajang bergengsi bagi kelompok paduan suara di seluruh dunia, yang diselenggarakan oleh interkultur sejak tahun 2000. Ajang dua tahunan ini terinspirasi oleh olimpiade olahraga yang kemudian dikembangkan sebagai kompetisi paduan suara.

WCG 2016 diikuti oleh 70 negara dan mempertandingkan dua kategori utama yaitu open competition yang bisa diikuti siapa saja yang lolos seleksi dari panitia, serta championship competition yang diadakan khusus untuk kelompok paduan suara yang sebelumnya telah menjuarai kompetisi internasional. Pada kesempatan ini, Indonesia mengirim empat tim paduan suara, yakni PSM UAJY dari Yogyakarta, dua kelompok lain dari Makassar, dan satu kelompok dari Papua. ( Hari Atmaja )

Share this with friends

Comments are closed.