Style Sampler

Layout Style

Patterns for Boxed Mode

Backgrounds for Boxed Mode

Rektor UII Mengundurkan Diri

Rektor UII Mengundurkan Diri

Sleman, www.jogjatv.tv – Rektor Universitas Islam Indonesia (UII), Harsoyo menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pimpinan kampus terkait peristiwa Diksar Mapala UII di lereng Gunung Lawu, Tawangmangu, yang mengakibatkan tiga korban jiwa. Keputusan mengundurkan diri tersebut adalah bentuk tanggung jawab moral atas peristiwa yang menewaskan mahasiswa UII. Sebagai rektor, Harsoyo mengaku telah gagal dalam mendidik mahasiswanya. Dalam kesempatan ini Harsoyo juga meminta maaf kepada seluruh Bangsa Indonesia terkait kasus diksar mapala tersebut, yang telah mencoreng dunia pendidikan di tanah air.

Pengunduran diri Harsoyo ini disampaikan langsung di depan Menristek Dikti, Muhamad Nasir, usai menggelar pertemuan tertutup di Kopertis wilayah V Yogyakarta. Pengunduran diri ini dilakukan, setelah melakukan konsultasi dengan pihak civitas akademika dan rektorat kampus UII.

Menanggapi pengunduran diri tersebut, Menristekdikti, Mohammad Nasir, mengapresiasi dan merespon positif, keputusan Rektor UII. Keputusan pegunduran diri tersebut, bisa menjadi pelajaran, terhadap penguruan tinggi lain. Namun demikian, pengunduran diri harsoyo tidak serta merta menghentikan pengusutan kasus yang menewaskan tiga mahasiswa UII tersebut. Harsoyo sendiri menyatakan siap membantu proses hukum dalam menyelesaikan kasus yang menimpa mahasiswanya meski telah mengundurkan diri dari jabatan Rektor UII. ( Fauzan Ahmad )

Share this with friends

Comments are closed.

Baca Juga:close