Style Sampler

Layout Style

Patterns for Boxed Mode

Backgrounds for Boxed Mode

Redam Radikalisme, BNPT Bentuk Duta Damai Dunia Maya

Redam Radikalisme, BNPT Bentuk Duta Damai Dunia Maya

Yogyakarta, www.jogjatv.tv – Mengantisipasi propaganda radikalisme dan terorisme yang terjadi di tanah air, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) membentuk Duta Damai Dunia Maya. Langkah tersebut menjadi program untuk menangkal idealisme radikal dan terorisme melalui berbagai media sosial. Pelatihan Duta Damai Dunia Maya yang digelar oleh BNPT tersebut dilangsungkan di Yogyakarta dengan diikuti oleh lebih dari 60 anak muda dari Yogyakarta dan Jawa Tengah. Para peserta tersebut berasal dari penggiat IT , blogger dan praktisi desain komunikasi visual.

Kegiatan tersebut menjadi wujud nyata sinergitas penggiat dunia maya dengan BNPT dalam wadah duta damai yang berintegrasi dengan Pusat Media Damai atau PMD. Para duta ini nantinya akan membuat produk website untuk melakukan kontra propaganda untuk mencegah segala bentuk radikalisme maupun terorisme di Indonesia . Diharapkan Duta Damai Dunia Maya ini bisa memberikan sumbangsih bagi bangsa dan negara untuk menciptakan perdamaian melalui berbagai kampanyenya di media sosial.

Langkah nyata ini ditempuh BNPT, karena idealisme radikaldan terorisme masih sangat tinggi disebarkan melalui dunia maya, baik dalam bentuk tulisan-gambar maupun video.

Selain di Yogyakarta, pelatihan Duta Damai Dunia Maya ini juga digelar di berbagai kota besar lainnya seperti Medan, Makassar dan Jakarta. ( Fauzan Ahmad )

Share this with friends

Comments are closed.

Baca Juga:close