Style Sampler

Layout Style

Patterns for Boxed Mode

Backgrounds for Boxed Mode

Video Dugaan Polisi Terima Pungli

Video Dugaan Polisi Terima Pungli

Yogyakarta, www.jogjatv.tv – Setelah aksi penghadangan moge yang dilakukannya menghebohkan publik, Elanto Wijoyono, pegiat sepeda asal yogyakarta, kembali beraksi. Kali ini, Elanto nekat mendokumentasikan dugaan pungli yang dilakukan oleh oknum Polantas di Yogyakarta. Video tiga bagian berjudul “Ada Apa di Pos Polisi Jokteng Wetan”, tersebut direkam Elanto Wijoyono pada hari Sabtu (3/10) dan kemudian diunggah ke YouTube dan di share ke beragam media sosial.

Elanto mengaku nekat merekam dugaan aksi suap-menyuap yang dilakukan oknum polisi dan kernet truk di pos polisi yang berlokasi di jalan Brigjen Katamso itu, karena sudah berlangsung lama. Menurut Elanto, sejatinya, truk dan bus dilarang melintasi ruas jalan tersebut pada jam-jam tertentu, khususnya di siang hari karena akan menyebabkan kemacetan. Namun, larangan yang harusnya ditegakkan oleh petugas polisi, diduga justru dimanfaatkan oknum sebagai ladang mengeruk uang haram. Elanto menyebarluaskan video dugaan pungli tersebut dengan harapan para pejabat Polda DIY yang bertanggungjawab mendisiplinkan anak buahnya di lapangan bisa menjelaskan soal dugaan pungli ini kepada publik.

Selain sebagai aksi untuk meminta pertanggungjawaban aparat, melalui video tersebut, Elanto ingin berpesan kepada masayarakat agar melakukan pengawasan terhadap kinerja aparatur negara yang diduga melakukan tindakan koruptif. Elanto juga mengaku siap dipanggil Polda Diy jika diperlukan sebagai saksi. (Fauzan Ahmad)

Share this with friends

Comments are closed.

Baca Juga:close