Style Sampler

Layout Style

Patterns for Boxed Mode

Backgrounds for Boxed Mode

Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas Revitalisasi Titik Nol Tahap 2

Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas Revitalisasi Titik Nol Tahap 2

Yogyakarta, www.jogjatv.tv – Dinas Perhubungan bersama pihak kepolisian dan Dinas PU ESDM DIY melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan Jalan Malioboro Yogyakarta. Uji coba dilakukan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat serta evaluasi terkait formula pengaturan lalu lintas saat proses revitalisasi kawasan Titik Nol Kilometer tahap kedua yang akan dimulai tanggal 26 Oktober mendatang.

Selama proses revitalisasi tersebut, rencananya sebagain ruas jalan di utara Titik Nol akan ditutup dan dialihkan. Pihak kepolisian sendiri akan membagi arus lalu lintas dan mengalihkan kendaraan yang melintasi jalan Malioboro menjadi lima bagian, yakni Jalan Sosorowijayan, Dagen, Papringan serta Jalan Reksobayan. Dalam uji coba tersebut juga dilakukan tindak antisipasi kemacetan yang mungkin terjadi saat proyek revitalisasi kawasan titik nol tahap kedua berlangsung. Dari evaluasi proyek tahap pertama, pekerjaan sempat terkendala oleh adanya kabel Telkom maupun drainase.

Pemerintah DIY telah menggelontorkan anggaran dana keistimewaan sebesar Rp 4,6 milyar untuk proyek revitalisasi Kawasan Titik Nol Kilometer. Proyek tersebut ditargetkan akan rampung tanggal 18 Desember mendatang. (Fauzan Ahmad)

Share this with friends

Comments are closed.

Baca Juga:close