Style Sampler

Layout Style

Patterns for Boxed Mode

Backgrounds for Boxed Mode

BNPT Waspadai Perekrutan Teroris Melalui Sosmed

BNPT Waspadai Perekrutan Teroris Melalui Sosmed

Yogyakarta, www.jogjatv.tv – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Saud Usman Nasution, menghimbau masyarakat untuk mewaspadai sistem perekrutan teroris melalui media sosial. Untuk mengantisipasi hal tersebut, BNPT memanfaatkan momen Hari Sumpah Pemuda untuk menggelar sosialisasi pencegahan terorisme dan radikalisme kepada ribuan pemuda di Yogyakarta.

 

Kepala BNPT, Komjen Saud Usman Nasution, di sela-sela meninjau persiapan kegiatan Peringatan Sumpah Pemuda di gedung Jogja Expo Centre, Yogyakarta, Selasa (27/10), mengatakan, dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi seperti sekarang ini, sistem perekrutan anggota teroris tidak perlu lagi dengan bertatap muka langsung Perekrutan anggota teroris dan penyebaran radikalisme saat ini bisa menggunakan jaringan media sosial yang bisa menyasar generasi muda.

 

Sosialisasi encegahan bahaya terorisme dan organisasi radikal sengaja menyasar kalangan generasi muda karena generasi muda rawan direkrut oleh jaringan teroris, dan anak muda merupakan pengguna media sosial paling banyak. Untuk itu BNPT akan gencar melakukan sosialisasi pencegahan terorisme, seperti berbagai kegiatan yang digelar mulai 27 hingga 29 Oktober 2015 di yogyakarta dalam rangka menyongsong peringatan Hari Sumpah Pemuda.

 

Adapun kegiatan yang akan digelar BNPT di Yogyakarta, diantaranya adalah dialog pemuda dengan tema pencegahan paham radikal terorisme dan ISIS di Jogja Expo Centre, serta acara kirab budaya anti terorisme yang di ikuti ribuan pemuda dari berbagai daerah yang rencananya akan diadakan di sepanjang Jalan Malioboro, pada tanggal 28 hingga 30 Oktober mendatang. (Fauzan Ahmad)

Share this with friends

Comments are closed.

Baca Juga:close