Style Sampler

Layout Style

Patterns for Boxed Mode

Backgrounds for Boxed Mode

Atlet Renang Indah DIY Sabet Medali Emas

Atlet Renang Indah DIY Sabet Medali Emas

Bandung, www.jogjatv.tv – Salah satu cabang olahraga unggulan DIY, renang indah berhasil menyumbangkan satu medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional XIX di Bandung Jawa Barat. Medali tersebut diraih Claudia Megawati Suyanto, dari nomor Single Technical yang digelar di gelanggang renang FPOK UPI Bandung Kamis (22/9). Di nomor ini, Claudia mengumpulkan poin tertinggi yaitu 72,94, meninggalkan jauh lima perenang dari daerah lainnya. Tampil di urutan kelima, Claudia tampil meyakinkan diiringi musik bernuansa klasik. Dewan juri memberikan nilai 28,5 untuk elemen gerakan, 22,7 untuk execution, dan 21,7 untuk impression.

Sementara itu, peringkat kedua diraih Livia Lukito asal Jawa Timur dengan total nilai 69,29, dan peringkat ketiga diraih atlet tuan rumah, Aurora Almarini Khairunisa.

Pelaksanaan pertandingan renang indah hari pertama ini, sempat tercoreng dengan aksi protes dari kontingen DKI Jakarta yang membuat pertandingan harus tertunda selama lebih dari 2 jam. DKI keberatan dengan ketentuan dari PB PRSI yang membatasi usia atlet PON yakni tidak boleh lebih dari 26 tahun, sementara atlet renang indah kontingen DKI sudah berusia 28 tahun. Setelah dilakukan musyawarah dengan PB Koni Pusat pertandingan kembali digelar tanpa diikuti oleh kontingan dari DKI Jakarta. ( Fauzan Ahmad )

Share this with friends

Comments are closed.

Baca Juga:close