Style Sampler

Layout Style

Patterns for Boxed Mode

Backgrounds for Boxed Mode

23 SMA dan SMK Diusulkan Laksanakan UNBK

23 SMA dan SMK Diusulkan Laksanakan UNBK

Sleman, www.jogjatv.tv – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman mengusulkan ke Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan agar 23 SMA dan SMK di Sleman melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dalam Ujian Nasional tahun ajaran 2014/2015 bulan April mendatang. Ke-23 SMA dan SMK di Sleman yang diusulkan untuk melaksanakan UNBK tersebut terdiri dari 20 SMK dan 3 SMA.

 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman, Arif Haryono, syarat sekolah untuk melaksanakan UNBK, diantaranya sekolah bersangkutan memiliki komputer minimal sepertiga dari jumlah calon peserta ujian, dan sekolah memiliki jaringan internet serta teknisi jaringan komputer. Berdasarkan pantauan tim verifikasi UNBK Disdikpora Sleman dan Disdikpora DIY, ke-23 SMA dan SMK tersebut semuanya memenuhi syarat yang ditentukan oleh Pemerintah Pusat.

 

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMA Negeri 1 Sleman, Arif Priyatmanto, menuturkan seluruh guru SMA Negeri 1 Sleman siap melaksanakan UNBK seperti yang diusulkan oleh Dinas Dikpora Sleman. Jumlah komputer yang tersedia mencukupi kebutuhan dan seluruh siswanya juga menyatakan siap, sehingga para guru dan siswa terus melakukan berbagai persiapan untuk mewujudkan kelancaran UNBK April tahun 2016 mendatang. (Subardi)

Share this with friends

Comments are closed.