Style Sampler

Layout Style

Patterns for Boxed Mode

Backgrounds for Boxed Mode

Tour De Merapi 2017

Tour De Merapi 2017

Sleman, JOGJA TV|  Kabupaten Sleman memiliki potensi wisata yang jumlahnya cukup banyak dan beragam. Tidak hanya Gunung Merapi  namun juga desa-desa wisata dengan berbagai potensinya. Untuk mengenalkan berbagai destinasi wisata di Kabupaten Sleman, terutama desa wisatanya, Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman bekerjasama dengan Bank BRI akan menyelenggarakan Event Tour De Merapi 2017 pada minggu 30 Juli 2017. Event bertema “Ayo Ke Desa wisata Jelajahi Keunikan Potensi Wisata dan Budayanya” ini akan mengajak peserta mengunjungi tujuh desa wisata mulai dari wilayah Sleman bagian selatan hingga ke utara. Demikian terangkum dalam Bincang Hari Ini, jumat (21/07/17) di Studio Jogja TV.

Kabupaten Sleman memiliki 31 desa wisata dengan beragam potensi yang dimiliki. Untuk mengenalkan keberadaan desa wisata tersebut Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman gencar melakukan promosi. Salah satunya melalui Tour De Merapi 2017 yang akan diselenggarakan pada minggu mendatang (30/07/17).

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Dra. Sudarningsih, M.Si Event ini sudah digelar sejak 15 tahun yang lalu. Namun untuk tahun 2017 penyelenggaraannya sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. “Kalau sebelumnya kita hanya keliling-keling saja tapi untuk saat ini ada tujuh desa wisata yang nanti akan disinggahi,” kata Sudarningsih.

BHI tour de mERapi, 21 Juli 2017.mpg_000425665

Desa wisata yang akan dikunjungi antaralain Rumah Dome yang terletak di Prambanan Sleman, lava bantal, Desa wisata Ketingan, Desa wisata Jethak, Desa wisata Cibuk, Desa wisata Platar, Desa wisata Nanggring, Desa wisata Pancoh dan berakhir di kawasan Tlogo Putri Kaliurang. Di tempat-tempat itu peserta bisa santai menikmati suguhan kuliner dan atraksi kesenian yang telah disiapkan oleh panitia. Demikian dipaparkan oleh Ketua Forkom Desa wisata, Ir. Doto Yogantara.

BHI tour de mERapi, 21 Juli 2017.mpg_000709982

Tour De Merapi akan menjelajah berbagai destinasi wisata di Sleman dengan menggunakan sepeda motor. Masyarakat yang tertarik mengikuti event ini bisa mendaftar langsung di Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman pada saat jam kerja mulai pukul 07.30 – 15.30 WIB. Pendaftaran dibuka tanggal 21-24 Juli 2017. Untuk 500 pendaftar pertama akan mendapatkan fasilitas berupa jaket, kaos, asuransi, lunch box, dan kupon undian doorprize.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Eka Priastana Putra, S.E.,M.Si memaparkan biaya pendaftaran sebesar Rp.125.000,- untuk satu motor yang berisi dua orang peserta. Dengan biaya pendaftaran sebesar itu  masing-masing peserta akan mendapatkan kupon undian.

BHI tour de mERapi, 21 Juli 2017.mpg_000527687

Dengan mengantongi kupon undian setiap peserta berkesempatan mendapatkan berbagai macam doorprize. Hadiah utama yang disediakan untuk event Tour De Merapi berupa dua buah sepeda motor yang merupakan persembahan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman dan Bank BRI Cabang Sleman.

Tak hanya berkesempatan mendapatkan hadiah sepeda motor namun peserta juga berkesempatan menjadi pemenang lomba foto terbaik dalam event tersebut. Pada  setiap perjalanan yang disinggahi peserta dapat mengambil gambar atau video kemudian diupload di instagram Dinas Pariwisata Sleman dengan hashtag #ayokedesawisata. Bagi pemenang akan diumumkan melalui website Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman seminggu setelah pelaksanaan Tour De Merapi. (Rum) Sumber: Bincang Hari Ini, Jumat (21/07/17)

 

Share this with friends

Comments are closed.

Baca Juga:close