Style Sampler

Layout Style

Patterns for Boxed Mode

Backgrounds for Boxed Mode

PT Angkasa Pura I Ratakan Tanah di Lokasi Pembangunan Bandara

PT Angkasa Pura I Ratakan Tanah di Lokasi Pembangunan Bandara

Kulonprogo, www.jogjatv.tv – Jelang pelaksanaan groundbreaking Bandara Kulonprogo, PT Angkasa Pura (AP) I mulai meratakan lahan pasir di sisi selatan Stasiun Radar Congot milik TNI AL. Lahan seluas 4.000 ha ini diratakan untuk dijadikan lokasi pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan Bandara New Yogyakarta International Airport di Kecamatan Kabupaten Kulonprogo. Lokasi groundbreaking tahap pertama terletak di ujung barat lokasi landasan pacu bandara baru sepanjang 3 kilometer. Pada hari H groundbreaking yakni pada 23 Januari 2017, di lokasi ini akan didirikan tenda khusus untuk menerima kedatangan Presiden Joko Widodo.

Anggota Tim Percepatan Pembangunaan Bandara Kulonprogo, Agus Andriyanto, mengaku persiapan pelaksanaan groundbreaking bandara sudah mencapai 20 persen, khususnya di lokasi-lokasi yang berdekatan dengan Satradar Congot.

Groundbreaking ini akan menjadi penanda dimulainya pembangunan fisik bandara internasional di Kulonprogo. Setelah lahan pertanian maupun bangunan di lokasi calon bandara selesai diratakan, tahap berikutnya adalah memasang pagar mengelilingi lokasi pembangunan landasan pacu dan akses jalan masuk menuju ke lokasi. ( Rida Junyanto )

Share this with friends

Comments are closed.

Baca Juga:close