Style Sampler

Layout Style

Patterns for Boxed Mode

Backgrounds for Boxed Mode

Pertukaran Pelajar DIY-Babel

Pertukaran Pelajar DIY-Babel

Kota Yogyakarta, www.jogjatv.tv – Dua puluh pelajar tingkat SMA dan sederajat dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang tergabung dalam program pertukaran pelajar Siswa Mengenal Nusantara, Minggu (7/8) disambut oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X. Selama 10 hari ke depan, ke-20 pelajar tersebut akan belajar berbagai hal mulai dari kebudayaan hingga pariwisata di DIY. Sekar Octavrianti, salah satu pelajar SMA asal Bangka Belitung mengaku senang bisa terpilih dalam program Siswa Mengenal Nusantara. Ia berharap, program ini bisa menbantunya untuk mengenal tradisi dan budaya di Yogyakarta. Program Siswa Mengenal Nusantara sendiri, adalah program yang digagas Badan Usaha Milik Negara, dengan tujuan  menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah air.

Dalam kesempatan yang sama, Sri Sultan Hamengkubuwono X, juga melepas 20 pelajar dari DIY, untuk belajar di Babel. Sri sultan mengharapkan para pelajar baik dari Bangka Belitung maupun Yogyakarta yang ikut dalam program Siswa Mengenal Nusantara dapat menimba pengalaman sebanyak-banyaknya. Selama mengikuti program, anak-anak muda ini diharapkan bisa mengambil banyak sisi positif mulai dari pendidikan, budaya dan juga kebiasaan masyarakat setempat.

Kepada para pelajar dari Babel, Sultan berharap mereka bisa menikmati suguhan pariwisata di DIY secara penuh. Diharapkan setelah pulang ke daerah asal, mereka bisa menjadi agen pariwisata yang memperkenalkan objek wisata di Yogyakarta. ( Fauzan Ahmad )

Share this with friends

Comments are closed.

Baca Juga:close