Style Sampler

Layout Style

Patterns for Boxed Mode

Backgrounds for Boxed Mode

Peringatan Hardiknas Diwarnai Saling Pukul

Peringatan Hardiknas Diwarnai Saling Pukul

Yogyakarta, www.jogjatv.tv  – Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2016 yang digelar ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di DIY berujung bentrok. Keributan terjadi ketika mahasiswa tersulut emosinya saat petugas kepolisian menertibkan mahasiswa yang mencoba memblokir Jalan Malioboro Yogyakarta. Keributan semakin meluas ketika sejumlah aparat kepolisian terkena pukulan dari mahasiswa, polisi pun membalas hingga terjadi aksi kejar-kejaran. Sejumlah mahasiswa yang diduga sebagai provokator akhirnya diamankan.

Akibat kejadian ini jalan malioboro sempat ditutup beberapa saat. Keributan baru berakhir ketika pihak kepolisian menerjukan pasukan anti huru-hara.

Di Yogyakarta, ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi menggelar peringatan Hardiknas dengan aksi long march di sepanjang Jalan Malioboro. Dalam aksi ini, mahasiswa mendesak pemerintah memberlakukan pendidikan gratis dan merata di seluruh daerah di Indonesia.

Usai melakukan orasi di Gedung DPRD DIY, mahasiswa melanjutkan aksinya menuju kawasan titik nol kilometer, dengan pengawalan ketat dari petugas kepolisian. ( Fauzan Ahmad )

Share this with friends

Comments are closed.

Baca Juga:close