Style Sampler

Layout Style

Patterns for Boxed Mode

Backgrounds for Boxed Mode

Peringatan Hadeging Pakualam Akan Dimeriahkan Berbagai Kegiatan Kebudayaan

Peringatan Hadeging Pakualam Akan Dimeriahkan Berbagai Kegiatan Kebudayaan

Yogyakarta, www.jogjatv.tv – Tahun 2016 ini, Kadipaten Pakualam kembali menggelar peringatan Hadeging Projo Dalem Kadipaten Pakualam yang ke 204 Tahun. Sejak berdiri pada 22 Juni 1812 Masehi, peringatan hadeging kadipaten pakualaman selalu digelar setiap tahunnya.

Bertepatan dengan jumenengan pakualam ke sepuluh yang membawa slogan pengemban kebudayaan, maka peringatan 204 Tahun Kadipaten Pakualaman kali ini akan mengutamakan kegiatan bernuansa budaya jawa. Diawali dengan acara bucalan dan wilujengan yang akan digelar tanggal 27 April 2016, kemudian dilanjutkaan acara nyekar serta kegiatan berbagai lomba, mulai dari Macapat, Jemparingan,Beksan, Pacuan Kuda, Lomba Melukis serta kegiatan Mujahadahan.

Penghageng Kawedanan Budaya Dan Pariwisata Puro Pakualaman KPH Indro Kusumo  Peringatan Hadeging Kadipaten Pakualaman ini sekaligus untuk mengenalkan masyarakat tentang seni tradisi kebudayaan yang masih sesuai pakemnya atau kesenian aslinya.

Karena bertepatan dengan Bualan Suci Ramadhan, puncak acara peringatan Hadeging Kadipaten Pakualaman akan dimajukan pada tanggal 4 Juni 2016 dengan acara Resepsi Hadeging Praja Ndalem Kadipaten Pakualam yang akan digelar di Kagungan Ndalem Bangsal Sewatama.

( Fauzan Ahmad )

Share this with friends

Comments are closed.

Baca Juga:close