Style Sampler

Layout Style

Patterns for Boxed Mode

Backgrounds for Boxed Mode

Peran FKDM Dalam Menaggulangi Ajaran Komunis

Peran FKDM Dalam Menaggulangi Ajaran Komunis

Klaten, www.jogjatv.tv – Guna mengantisipasi masuknya ajaran komunis ke Indonesia, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) klaten menggelar sarasehan bertajuk “Deteksi Dini dan Antisipasi Bahaya Laten Komunis”. Kegiatan yang dilangsungkan di Gedung Kementrian Agama Kabupaten Klaten tersebut diikuti sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi dan Muspida Kabupaten Klaten, dengan menghadirkan pembicara dari FKDM dan Badan Intelijen Negara Jawa Tengah.

 

Ketua FKDM Klaten, Bambang Suprobo, mengatakan, FKDM yang merupakan unsur kelembagaan yang berada di tingkat bawah harus berperan dan bersinergi serta mendorong masyarakat dalam upaya menjaga dan memelihara kewaspadaan dini masyarakat terhadap krisis moral dari nilai-nilai Pancasila. FKDM juga berkewajiban memahami dan memantau munculnya paham komunisme dan paham lain yang menyimpang, yang dapat mengganggu keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Masyarakat diajak untuk lebih kritis dan berani melaporkan pada aparat berwajib bila mengetahui adanya kegiatan yang berindikasi munculnya paham komunis atau ajaran yang menyimpang dri ideologi Pancasila.

 

Penjabat Bupati Klaten, Jaka Sawaldi, mengatakan, kondisi yang tenang seperti yang terjadi selama ini bukan berarti wilayahnya aman dari ancaman. Banyaknya kasus orang hilang yang diduga mengikuti gerakan fajar nusantara atau Gafatar di beberapa daerah, menjadi bukti agar masyarakat kritis terhdap gerakan gerakan yang tidak seuai dengan kehidupan bertatanegara. (Purwanto)

Share this with friends

Comments are closed.

Baca Juga:close