Style Sampler

Layout Style

Patterns for Boxed Mode

Backgrounds for Boxed Mode

Penjualan Sapi Kurban Sepi Pembeli

Penjualan Sapi Kurban Sepi Pembeli

Gunungkidul, www.jogjatv.tv – Jelang Hari Raya Idul Adha penjualan hewan kurban di Pasar Hewan Siyono mengalami penurunan drastis dibanding tahun lalu. Pedagang sapi mengaku Idul Adha pada tahun ini penjualannya mengalami penurunan hingga 50 persen. Sebagian besar pedagang sapi menilai penurunan penjualan dikarenakan banyak pembeli yang sudah memesan hewan kurban jauh-jauh hari dan akan mengambilnya saat hari Idhul Adha, sehingga penjual hanya mendapatkan upah pemeliharaan dan harga jual yang dipatok merupakan harga lama. Menurunnya transaksi jual beli hewan kurban tahun ini juga diindikasi sebagai dampak dari nilai tukar dolar AS yang tinggi sehingga harga jual hewan kurban mengalami kenaikan.

Mendekati Idul Adha tahun ini harga sapi mengalami kenaikan harga antara dua hingga tiga juta rupiah, kenaikan tersebut diperkirakan karena minimnya stok dan mahalnya hijauan di saat musim kemarau.

Salah satu penjual hewan kurban di Pasar Siyono, Agus Sukoco mengatakan meski membuka lapak dagangan sejak pagi namun belum ada satupun yang terjual, pada Idhul Adha tahun ini dirinya mengaku merugi karena sebelumnya sudah menyetok sapi jenis sapi jawa dan sapi metal dalam jumlah yang cukup banyak. (Anjar Ardityo)

Share this with friends

Comments are closed.

Baca Juga:close