Style Sampler

Layout Style

Patterns for Boxed Mode

Backgrounds for Boxed Mode

Penemuan Bayi di Teras Rumah

Penemuan Bayi di Teras Rumah

Kulonprogo, www.jogjatv.tv – Warga Dusun Siluwok, Desa Tawangsari, Kecamatan Pengasih, Kulonprogo, Selasa (27/10) digemparkan dengan penemuan sesosok bayi di teras rumah warga. Bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat 2,6 kg dan panjang 47 cm tersebut kini dirawat di Rumah Sakit Wates, Kulonprogo.

Bayi tersebut pertama kali ditemukan Darmawan di teras rumahnya Selasa dini hari. Penemuan bayi tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Pengasih agar segera dicari siapa orang tuanya. Sementara, bayi dibawa pke Rumah Sakit Wates untuk mendapatkan perawatan medis. Rencananya, rumah sakit bersama Dinas Sosial akan menyerahkan bayi tersebut ke Yayasan Sayap Ibu.

Kepala Bidang Keperawatan dan Kebidanan Rumah Sakit Daerah Wates, Sulalita Saraswati mengatakan, bayi diperkirakan lahir dua sampai tiga hari sebelum dibuang. Tali pusar bayi masih menempel dan sudah mulai mengering. Diduga bayi tersebut dilahirkan dengan bantuan tenaga kesehatan karena ditemukan pengikat tali pusar mengunakan gelang karet yang biasa digunakan oleh tenaga medis.

Kompol Mulyono, Kapolsek Pengasih Kulonprogo, mengatakan, untuk menyelidiki kasus pembuangan bayi ini, Reskrim Polsek Pengasih kini sedang melakukan penyelidikan dan meminta mengumpulkan keterangan dari warga. Polisi menduga, bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap. (Muhammad Sugeng)

Share this with friends

Comments are closed.

Baca Juga:close