Style Sampler

Layout Style

Patterns for Boxed Mode

Backgrounds for Boxed Mode

Pemda DIY Diminta Untuk Atasi Kemacetan

Pemda DIY Diminta Untuk Atasi Kemacetan

Yogyakarta, www.jogjatv.tv – Kemacetan arus lalu lintas yang terjadi hampir di semua titik ruas jalan di Yogyakarta selama libur Natal dan jelang tahun baru membuat Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Yogyakarta mendesak Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta untuk mencari solusi guna mengatasi kemacetan tersebut.

 

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Yogyakarta, Eko Suryo, menyatakan kemacetan yang terjadi selama libur Natal dan jelang libur akhir tahun merupakan dampak dari pengaturan rekayasa lalu lintas yang tidak terkoordinasi dengan baik antara wilayah di Kabupaten Sleman, Bantul, Gunungkidul dan Kota Yogyakarta. Upaya mengurai kemacetan ini tidak bisa hanya dibebankan ke masing-masing wilayah, namun harus dilakukan secara menyeluruh oleh Pemda DIY yang memiliki kewenangan. Solusi kemacetan merupakan kebutuhan yang mendesak agar tidak terjadi kemacetan parah pada libur akhir tahun. Kemacetan tidak saja terjadi di jalan-jalan menuju obyek wisata, namun di hampir semua ruas jalan. Jika hal ini tidak segera ditindaklanjuti maka dikhawatirkan akan menganggu kenyamanan wisatawan yang datang ke DI Yogyakarta.

 

Selain masalah kemacetan, masalah terkait parkir kendaraan juga perlu segera ditindaklanjuti. Pemda DIY perlu menyiapkan kantong parkir yang memadai, serta berani menindak tegas juru parkir nakal yang meminta retribusi parkir tidak sesuai ketentuan.

(Hari Atmaja)

Share this with friends

Comments are closed.

Baca Juga:close