Style Sampler

Layout Style

Patterns for Boxed Mode

Backgrounds for Boxed Mode

Peluang Beasiswa di UNRIYO

Peluang Beasiswa di UNRIYO

Sleman, JOGJA TV|  Pendidikan adalah kunci penting untuk membuka jendela dunia. Namun tidak semua orang bisa mengakses pendidikan dikarenakan terkendala biaya. Masalah biaya sebenarnya dapat diatasi karena pemerintah banyak menyediakan beasiswa. Saat ini peluang beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi cukup banyak, baik pendidikan di dalam negri maupun luar negeri. Namun peluang beasiswa ini belum banyak diketahui oleh masyarakat sehingga antusiasme pendaftar beasiswa masih sedikit. Terkait masalah beasiswa, Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO) menyediakan peluang beasiswa full study, beasiswa subsidi dan beragam beasiswa lainnya bagi putra putri bangsa yang berminat melanjutkan studi di UNRIYO.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UNRIYO, Sri Hasta Mulyani, S.Kom.,M.Kom mengatakan peluang beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di dalam negeri maupun di luar negeri sebenarnya banyak sekali namun peluang ini belum dimanfaatkan oleh masyarakat karena minimnya informasi. Selain beasiswa yang disediakan pemerintah UNRIYO sendiri berkomitmen ikut menyejahterakan masyarakat dengan memberikan beasiswa untuk program D3, D4 dan S1 di Kampus UNRIYO.

BT 1600 TEJA, 26 Agustus 2017.mpg_005924600

Peluang beasiswa yang diberikan UNRIYO bagi calon mahasiswa baru antaralain beasiswa full study. Beasiswa ini tersedia bagi putra putri bangsa dari Sabang sampai Merauke yang berkeinginan melanjutkan study namun terkendala masalah biaya. Dengan beasiswa full study seluruh biaya perkuliahan ditanggung oleh kampus.

Berikutnya beasiswa subsidi. Beasiswa ini tidak diberikan secara penuh tetapi cukup membantu untuk meringankan  biaya pendidikan selama kuliah. Selain itu, juga ada beasiswa tiap semester yang diberikan berdasarkan nilai IPK tiap semester. Beasiswa ini berasal dari Yayasan Respati.

Tak hanya itu, UNRIYO juga menyediakan beasiswa Bidikmisi dari pemerintah. Mahasiswa yang memperoleh beasiswa Bidikmisi sama sekali tidak perlu membayar uang kuliah dan masih mendapatkan uang saku tiap semester. Peluang beasiswa lainnya adalah beasiswa PPA, BBM dan beasiswa lainnya yang bersumber dari mitra UNRIYO.

UNRIYO memberikan kesempatan bagi putra putri bangsa yang berminat melanjutkan studi di kampus UNRIYO dengan memanfaatkan beragam beasiswa tersebut. Pendaftaran untuk calon mahasiswa baru UNRIYO akan ditutup sampai 10 September 2017.

Menurut Sri Hasta Mulyani yang juga bertindak sebagai pengelola beasiswa di UNRIYO mengatakan saat ini peluang beasiswa full study dan beasiswa subsidi masih tersedia khusus untuk Fakultas Sains dan Teknologi dan juga Fakultas Sosial Ekonomi. Sedangkan untuk Fakultas Ilmu Kesehatan peluang untuk mendapatkan beasiswa sudah tidak tersedia karena kuota sudah terpenuhi.

Dengan demikian masih ada kesempatan mendapatkan beasiswa full study bagi calon mahasiswa yang berminat melanjutkan studi di Fakultas Sains dan Teknologi dan Fakultas Sosial Ekonomi. Program Studi yang ada di Fakultas Sains dan Teknologi antaralain S1 Teknik Elektro, S1 Sistim Informasi dan D3 Manajemen Informatika. Fakultas Sosial Ekonomi memiliki beberapa program studi antaralain S1 Sastra Inggris, S1 Hubungan Internasional dan S1 Akuntasi.

Untuk memperoleh informasi detail terkait beasiswa di UNRIYO dapat diakses secara online di website www.respati.ac.id atau telpon di nomor (0274) 481780. Atau bisa juga datang langsung ke Kampus UNRIYO I di Jl. Laksda Adisucipto KM 6,3. Bagi Calon mahasiswa yang datang ke kampus bisa langsung mengikuti tes masuk dan pengumuman penerimaan dilakukan saat itu juga. “Tidak usah telpon-telpon langsung saja datang ke Respati di Kampus I di Jl. Laksda Adisucipto KM 6,3. Datang langsung tes, langsung hari itu juga kami umumkan, jadi one day service, kata Sri Hasta Mulyani. (Rum) Sumber: Teras Jogja, sabtu 26/08/17)

 

 

 

 

Tags

Category

Share this with friends

Comments are closed.

Baca Juga:close