Style Sampler

Layout Style

Patterns for Boxed Mode

Backgrounds for Boxed Mode

Open Day’s and Innovation Expo 2017

Open Day’s and Innovation Expo 2017

Sleman, JOGJA TV|  Dalam rangka memujudkan visi Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta sebagai kampus yang bermanfaat bagi seluruh alam, UII akan menyelenggarakan kegiatan Open Days and Innovation Expo mulai tanggal 07-09 November 2017, bertempat di kampus terpadu UII, Jalan Kaliurang KM 12,5 Sleman Yogyakarta. Dalam kegiatan ini UII akan menyampaikan   sumber daya iptek dan inovasi yang dimiliki agar bisa diakses oleh masyarakat luas. Acara dibuka setiap hari mulai pukul 08.00-16.00 WIB dan gratis untuk masyarakat umum. Sebagai puncak acara sekaligus penutupan akan digelar Hits Stage tanggal 10 November 2017 yang akan menampilkan festival musik oleh band-band lokal.

Open Days and Innovation Expo 2017 merupakan gelaran kali ke empat sejak diselenggarakan kali pertama tahun 2014. Pada setiap penyelenggaraan acara terlihat antusiasme masyarakat sangat luar biasa untuk mengikuti acara tersebut. Panitia Acara Open Days and Innovation Expo, Baziedy Aditya Darmawan mengatakan konsep penyelenggaraan acara tahun ini sengaja dibuat lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya, diantaranya akan menampilkan expo kewirausahaan yang dimiliki para mahasiswa UII dan juga akan ditampilkan Global mobility Expo. Acara ini terbuka untuk umum. “Jadi siapa pun boleh datang ke Open Days, UII benar-benar terbuka untuk masyarakat untuk hadir mengakses sumber daya yang kita punya,” kata Baziedy.

BHI OPENDAY, 3 November 2017.mpg_000591434

Dalam Open Days and Innovation Expo tersebut akan ditampilkan innovation expo berbasis fakultas. Dalam hal ini setiap fakultas akan menampilkan inovasi yang dimiliki. Sebagai contoh Fakultas Ilmu Agama Islam akan menunjukkan kepada masyarakat terkait cara memantau Hilal yang benar. Setiap fakultas akan menunjukkan hasil inovasinya yang unik dan khas sehingga keilmuan apa saja yang dimiliki UII dapat dilihat di event itu. Acara ini juga sangat membantu siswa siswi SMA dalam memilih program studi yang tepat ketika hendak melanjutkan studi ke jenjang tinggi.

Dalam event tersebut juga akan diadakan panggung inspirasi yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat dan civitas akademika. Panggung inspirasi akan menyuguhkan topik yang berbeda-beda setiap harinya sehingga masyarakat perlu datang setiap hari untuk mendapatkan informasi yang mampu menginspirasi. Topik yang disampaikan diantaranya english for daily activity, investasi syariah, cara meningkatkan kompetensi di era MEA, dan sebagainya.

Selain panggung inspirasi juga akan dipamerkan Student Expo. Student expo akan menampilkan beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), seperti UKM Fotografi, UKM Jurnalistik dan sebagainya. Student expo adalah wahana yang tepat bagi anak-anak SMA untuk mencari tahu seperti apa sebenarnya tentang dunia perkuliahan. Demikian ungkap Panitia Open Days, Rininta Hanum.

BHI OPENDAY, 3 November 2017.mpg_000802381

Open Days and Innovation Expo diharapkan dapat memberikan edukasi dan sosialisasi terkait sumber daya iptek yang dimiliki UII untuk selanjutnya diakses masyarakat. Dalam event itu juga akan dipamerkan Riset Corner yang menampilkan hasil penelitian para dosen dan mahasiswa. Hasil penelitian itu dipraktekkan untuk masyarakat sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Masyarakat diharapkan datang mengikuti Open Days and Innovation Expo 2017 karena banyak sekali manfaat yang akan didapatkan dari acara ini. Untuk informasi selengkapnya dapat diakses melalui www.uii.ac.id dan instagram uii official. (Rum) Sumber: Bincang Hari Ini, jumat 03/11/17).

 

 

 

Share this with friends

Comments are closed.

Baca Juga:close