Style Sampler

Layout Style

Patterns for Boxed Mode

Backgrounds for Boxed Mode

Masa Pancaroba, BPBD Tetap Lakukan Droping Air

Masa Pancaroba, BPBD Tetap Lakukan Droping Air

Bantul, www.jogjatv.tv – Meski sejumlah wilayah di Kabupaten Bantul sudah diguyur hujan , namun sebagian besar wilayah pegunungan di Bantul belum tersedia sumber air bersih untuk mencukupi kebutuhan masyarakat. Karenanya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bantul masih terus melakukan droping air bersih ke kecamatan yang masih mengalami kekeringan.

Kepala Pelaksana BPBD Bantul, Dwi Daryanto, menyatakan hingga kini pihaknya masih terus melakukan droping air bersih ke sejumlah wilayah kekeringan di pegunungan Bantul timur dan selatan. Kawasan Dlingo, Imogiri, dan Pundong bagian selatan masih dilanda kekeringan parah sehingga bantuan air bersih mutlak dilakukan. Menurut prediksi BMKG, saat ini wilayah bantul masih dalam masa pancaroba, dan belum masuk ke musim penghujan sehingga intensitas hujan masih rendah, serta tidak merata ke seluruh wilayah.

Dwi Daryanto menambahkan, anggaran droping air bersih sebesar Rp 50 juta yang diambilkan dari APBD Bantul seluruhnya sudah di salurkan kepada warga yang tinggal di lereng pegunungan Bantul. Saat ini sisa anggaran tinggal Rp 20 juta. Diharapkan anggaran ini akan mencukupi untuk kebutuhan droping air hingga musim penghujan benar benar tiba. (Anang Zainuddin)

Share this with friends

Comments are closed.

Baca Juga:close