Style Sampler

Layout Style

Patterns for Boxed Mode

Backgrounds for Boxed Mode

Jogja Kota Batik Dunia

Jogja Kota Batik Dunia

Amazing batik

Jogja Kota Batik Dunia

Yogyakarta, www.jogjatv.tvLenggak lenggok para model tampak anggun menghiasi Pagelaran Kraton Yogyakarta yang malam itu, sabtu (3/10) disulap menjadi catwalk untuk peragaan busana. Mereka tampak elegan dalam balutan batik bermotif kontemporer, salah satunya motif khas Sleman. Event ini merupakan bagian dari Festival Jogja Kota Batik Dunia yang diselenggarakan oleh Disperindagkop dan UKM DIY mulai tanggal 2-6 Oktober 2015.

jogja kota batik dunia 00038.mts_0jogja kota batik dunia 00007320-qpr

Pada sesi pertama tampil busana batik motif kontemporer karya dari siswa siswi SMAN I Bantul. Corak batik yang ditampilkan lebih berwarna. Batik karya siswa SMAN I Bantul ini menggunakan zat pewarna alam yang ramah lingkungan sehingga aman digunakan. Bahkan limbahnya pun telah dinyatakan lolos uji oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH). Busana batik casual ini cocok dikenakan untuk acara resmi maupun santai.

Sesi kedua tampil batik alusan koleksi Sutra Sogan Klasik. Para model yang merupakan Dimas Diajeng Sleman tampak anggun dalam balutan batik bermotif khas Sleman, seperti motif salak dan sinom parijotho. Untuk koleksi busana wanita ditampilkan batik dengan teknik lilit yang dipadukan kebaya encim. Kesan elegan nampak dari padu padan ini. Selain itu, ditampilkan pula koleksi longdress untuk wanita. Tak kalah dengan koleksi busana wanita ditampilkan pula koleksi busana batik untuk pria dengan motif salak khas sleman.

jogja kota batik dunia 00116.mts_000006360-qpr

Sesi terakhir ditampilkan koleksi batik karya dari finalis Sleman Fashion Festival 2015. Batik dengan motif sinom salak parijotho nampak anggun dipadukan dengan kain tenun. Padu padan batik dan tenun ini muncul dalam bentuk busana longdress untuk wanita.(Rumini)

 

Share this with friends

Comments are closed.

Baca Juga:close