Style Sampler

Layout Style

Patterns for Boxed Mode

Backgrounds for Boxed Mode

Harga Daging Sapi Stabil

Harga Daging Sapi Stabil

Bantul, www.jogjatv.tv – Meskipun harga daging sapi di sejumlah daerah belakangan ini mengalami kenaikan harga, harga daging sapi di Pasar Bantul hingga pekan kedua Ramadhan masih terpantau stabil. Di Pasar Bantul daging sapi dijual di kisaran harga Rp 115.000,00/kg. Meski harga daging belum sesuai instruksi presiden yakni seharga Rp 80.000,00/kg, hal tersebut tidak membuat minat pembeli menurun.

Selama ramadhan ini, perajin abon daging sapi seperti Paino Hadi Sumarno mengaku kebanjiran pesanan abon.  Meski harga daging sapi stabil, Paino justru mengeluhkan harga sejumlah bumbu dapur untuk pembuatan abon yang justru meningkat drastis. Kondisi ini tentunya berdampak pada harga jual abon yang lebih mahal, yakni Rp 280.000,00/kg, atau naik Rp 10.000,00/kg dari harga sebelumnya.

Kestabilan harga daging sapi segar diakui pedagang terjadi sejak awal tahun. Untuk daging sapi kualitas super harganya stabil di kisaran Rp 115.000,00/kg, sementara untuk kualitas sedang dan kualitas paling rendah masing-masing hanya terpaut Rp 5.000,00. Para pedagang mengaku, harga daging sapi yang berlaku saat ini tergolong murah, karena merupakan daging sapi segar yang didapat langsung dari Rumah Pemotongan Hewan Segoroyoso, sehingga terjamin kualitasnya. Jika dipaksa untuk menurunkan harga daging di kisaran Rp 80.000,00/kg seperti instruksi presiden, pedagang mengaku hal tersebut akan sangat merugikan.

Meski harga daging sapi saat ini masih stabil, namun beberapa hari menjelang Lebaran, harga daging dipastikan mengalami kenaikan, karena banyak rumah pemotongan hewan mulai libur. ( Anang Zainuddin )

Share this with friends

Comments are closed.

Baca Juga:close