Style Sampler

Layout Style

Patterns for Boxed Mode

Backgrounds for Boxed Mode

Festival Kuliner dan Pangan Lokal Nusantara

Festival Kuliner dan Pangan Lokal Nusantara

Teja

Festival Kuliner dan Pangan Lokal Nusantara

Sleman, JOGJA TV | Indonesia memiliki potensi kuliner beragam yang penting untuk diangkat dan dikembangkan demi tercapainya kedaulatan pangan. Untuk mewujudkan misi ini Universitas Gadjah Mada sebagai kampus kerakyatan akan menggelar Festival Kuliner dan Pangan Lokal Nusantara. Acara digelar dalam rangka memperingati Dies Natalis UGM yang ke-66. Topik ini menjadi perbincangan hangat Teras Jogja, edisi Sabtu (5/9/’15) di Studio Jogja TV.

Guru Besar Fakultas Teknologi Pertanian UGM Prof.Dr.Ir.Eni Harmayani, M.Sc. mengatakan Festival Kuliner dan Pangan Lokal Nusantara akan diadakan selama dua hari mulai tanggl 8-9 Desember 2015 bertempat di Boulevard UGM. Acara dibuka untuk masyarakat umum. Event tersebut dibagi dua yakni festival kuliner yang memamerkan produk kuliner nusantara dan lomba memasak pangan local.

bt 1600 teja  bio7 festkuliner 5 september 2015.mpg_003632640-qpr

Produk kuliner yang dipamerkan di stand-stand adalah makanan khas dari daerah tertentu yang ada di nusantara. pengunjung bisa mencicip dan membeli produk makanan yang dijual.

Selain bisa mencicipi aneka ragam makanan nusantara yang disediakan di stand-stand pengunjung juga bisa mengikuti talkshow tentang pangan local untuk menambah wawasan di bidang kuliner. Dalam talkshow itu nantinya hasil riset pangan local yang telah dilakukan oleh para peneliti UGM akan bagikan kepada masyarakat.

bt 1600 teja  bio7 festkuliner 5 september 2015.mpg_004374560-qpr

Event yang baru pertama kali digelar ini direncakan akan diagendakan setiap tahun. Tujuannya adalah mengangkat citra pangan local. (Rumini)

Baca juga:

 

Share this with friends

Comments are closed.

Baca Juga:close