Style Sampler

Layout Style

Patterns for Boxed Mode

Backgrounds for Boxed Mode

Nite Lantern Festival Ramaikan Pantai Glagah

Aug

10

Sleman, JOGJA TV|  Sekitar 1000 lampion akan  menghiasi pantai Glagah Kulonprogo pada event Nite Lantern Festival yang akan digelar  sabtu malam mendatang  (12/08/17). Lampion yang akan diterbangkan pada acara tersebut bukan lampion biasa tetapi merupakan lampion bermotif batik gebleg renteng yang merupakan batik khas Kulonprogo. Acara spektakuler yang diselenggarakan oleh sekelompok anak muda di bawah bendera Inspiratif Production ini ditargetkan akan dikunjungi ribuan orang dari berbagai wilayah  Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan sekitarnya.

Setelah tahun sebelumnya sukses menggelar Menoreh Nite Spectaculer yang diselenggarakan di Alun-Alun Wates Kulonprogo tahun ini Inspiratif Production kembali akan menggelar event serupa di pantai Glagah. Dipilihnya pantai Glagah sebagai tempat penyelenggaraan acara atas pertimbangan factor keamanan agar tidak mengganggu penerbangan pesawat. Nantinya pada event tersebut akan diterbangkan sebanyak 1000 lampion bermotif batik gebleg renteng. Untuk itu, pihak penyelenggara telah berkoordinasi dengan Pengatur Lalu Lintas Udara (PLLU) di Lanut Adisucipto Yogyakarta. Demikian disampaikan oleh Divisi Humas Inspiratif Production, Nurudin Dwi Kurniawan saat berbincang dalam dialog Teras Jogja, senin (07/08/17) di Studio Jogja TV.

BT 1600 Teja NiteLatern InovasiBatik, 7 Agustus 2017.mpg_000827480

Selain pertimbangan factor keamanan menurut Danang Harya Saputra yang bertindak sebagai Stearing Committee pada event tersebut mengatakan dipilihnya pantai Glagah sebagai lokasi festival lampion adalah untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Kulonprogo. Di samping itu, disertakannnya motif batik gebleg renteng pada lampion bertujuan untuk mempromosikan batik khas Kulonprogo.

BT 1600 Teja NiteLatern InovasiBatik, 7 Agustus 2017.mpg_001402960

Ketua panitia acara, Rahmat Bayu Firdas mengatakan festival lampion juga akan dimeriahkan dengan acara hiburan lainnya seperti fashion show dan konser music yang akan menampilkan band-band lokal. Dirinya yakin event penerbangan lampion di bibir pantai Glagah akan menjadi moment  indah sehingga menjadi daya tarik wisata bagi pengunjung.

BT 1600 Teja NiteLatern InovasiBatik, 7 Agustus 2017.mpg_001117760

Festival lampion yang memiliki misi mempromosikan potensi wisata dan ekonomi Kulonprogo  ini dapat menjadi alternative masyarakat dalam memanfaatkan akhir pekan. Retribusi untuk menyaksikan event tersebut juga cukup terjangkau. Untuk satu lampion cukup membayar Rp.50.000,-  dan bisa diterbangkan minimal oleh dua orang. Tiket bisa diperoleh di berbagai tempat. Di wilayah Kota Yogyakarta tiket bisa dibeli di Koling Jogja (Timoho), di wilayah Sleman tiket disedikan di Sambal_horor (Meguwoharjo),  di Bantul tiket bisa diperoleh di Aita caffe lounge (Bantul) dan di Kulonprogo tiket tersedia di Kopi_setjangkir (Wates). Selain itu, masyarakat juga bisa membeli tiket langsung di tempat acara. Demikian ungkap Divisi Publikasi acara, Jundan arif.

BT 1600 Teja NiteLatern InovasiBatik, 7 Agustus 2017.mpg_000970640

Di akhir acara seluruh panitia berharap kepada seluruh masyarakat agar turut berpartisipasi meramaikan acara Nite Lantern Festival di Pantai Glagah demi ikut memajukan potensi wisata yang ada di Kulonprogo. (Rum) Sumber: Teras Jogja, senin 07/08/17)

 

 

 

Share this with friends

Baca Juga:close