Style Sampler

Layout Style

Patterns for Boxed Mode

Backgrounds for Boxed Mode

Festival Kopi JCM

Jan

01

Sleman, JOGJA TV|  Menikmati kopi saat ini telah menjadi gaya hidup bagi sebagian kalangan masyarakat Indonesia. Tak terkecuali masyarakat Yogyakarta. Kopi yang semula hanya biasa dinikmati pada waktu pagi kini telah bertransformasi menjadi lifestyle. Kurang lengkap rasanya jika berkumpul bersama keluarga atau teman tanpa ditemani kopi. Atas dasar hal ini Jogja City Mall (JCM) menyelenggarakan event JCM Coffee Festival. Event yang baru kali pertama diadakan ini diselenggarakan pada 17-20 Juli 2017 bertempat di Atrium JCM. Demikian dipaparkan oleh Marcom JCM, Claudia Farida dalam kesempatan talkshow Teras Joga, sabtu (15/07/17) di Studio Jogja TV.

Teja, 15 Juli 2017.mpg_001695892

Festival Kopi JCM menggandeng komunitas para pecinta kopi dan beberapa kedai kopi ternama di Yogyakarta. Event ini digelar mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Ketua panitia Festival kopi JCM, Christina Amalia mengatakan festival kopi yang baru kali pertama diselenggarakan ini akan diramaikan dengan beberapa acara antaralain live music, coffee talk dan fun battle latte art bagi para barista di Yogyakarta. Pada senin (17/07) festival kopi diramaikan dengan live music dari band Secangkir Senja. Berikutnya, selasa (18/07) digelar Coffee talk yang membahas tentang beragam jenis kopi dengan menghadirkan para narasumber yang kompeten di bidang kopi. Untuk acara puncak sengaja digelar pada pertengahan, yakni rabu (19/07). Pada acara puncak itu akan digelar fun battle latte art dan meet and greet bareng para pemain film Filosofi kopi 2 yakni Luna Maya dan Chico Jerico. Selanjutnya pada hari terakhir festival (20/07) akan digelar live music dengan menghadirkan band Sungai.

Bagi masyarakat yang tertarik dengan event ini dapat mengikuti acara di atrium mall JCM secara gratis. Masyarakat dapat mencicipi suguhan kopi dari berbagai daerah yang disajikan oleh kedai-kedai kopi yang bergabung di acara tersebut.

Festival Kopi JCM digelar untuk lebih mendekatkan kopi kepada masyarakat. Di samping itu, juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang berbagai jenis kopi yang dihasilkan oleh berbagai daerah di Indonesia. “Kita mendekatkan kopi ke masyarakat. Kita penginnya cita rasa kopi itu orang-orang bisa merasakan semua, di suasana yang berbeda, di mall,” kata Christina Amalia.

Teja, 15 Juli 2017.mpg_001041161

Sementara itu, Marketing Komunikasi JCM, Claudia Farida mengatakan Festival kopi sengaja diselenggarakan pada saat week day dengan maksud untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa mall bukan sekedar tempat untuk menghabiskan week end tetapi saat week day pun mall memiliki acara entertain dan edukasi yang bisa ditonton masyarakat. humas_jogjatv@yahoo.com (Rum) Sumber: Teras Jogja, sabtu 15/07/17).

 

 

Share this with friends

Baca Juga:close