Style Sampler

Layout Style

Patterns for Boxed Mode

Backgrounds for Boxed Mode

Enam Patung Wayang Hiasi Taman Cerdas Jebres

Enam Patung Wayang Hiasi Taman Cerdas Jebres

Solo, www.jogjatv.tv – Melengkapi sarana pembelajaran bagi anak-anak, Pengelola Taman Cerdas Kelurahan Jebres, Surakarta, Jawa Tengah, mendatangkan enam buah patung tokoh pewayangan. Tokoh-tokoh ini adalah Kresna, Bima, dan Gatotkaca dari kisah Baratayudha serta Rama, Shinta, dan Hanoman dari kisah Ramayana. Keenam patung ini terbuat dari fiber, dan memiliki tinggi tiga meter.

Patung-patung tokoh wayang tersebut diharapkan dapat menarik minat anak untuk mengisi waktu luang mereka bermain sembari belajar di luar ruangan sambil berekreasi.

Sebelumnya, di Taman Cerdas Jebres ini telah berdiri patung proklamator Bung Karno dan Bung Hatta, sebagai pengingat berdirinya Bangsa Indonesia. Ada pula relief yang mengisahkan Bapak Pendidikan Tanah Air Ki Hajar Dewantara beserta ajarannya .

Di sisi lain taman, terdapat wahana dimana anak-anak dapat belajar mengenai zaman prasejarah, dengan patung dinosaurus raksasa dan manusia purba.

Taman Cerdas Jebres sejauh ini adalah satu-satunya taman khusus anak di Surakarta. Hal ini sebagai perwujudan KOTA solo yang layak anak. Demi menarik minat belajar anak-anak dan warga sekitar, pengelola melengkapi taman dengan arena pertunjukkan, perpustakaan, balai pertemuan, dan jaringan internet gratis. ( Heru Kristiyanto )

Share this with friends

Comments are closed.

Baca Juga:close