Style Sampler

Layout Style

Patterns for Boxed Mode

Backgrounds for Boxed Mode

Bus Transjogja Siap Beroperasi Saat Lebaran

Bus Transjogja Siap Beroperasi Saat Lebaran

Sleman, JOGJA TV|  Organisasi Angkutan Darat (Organda) DIY telah melakukan persiapan dalam menyambut arus mudik dan arus balik lebaran 2017. Persiapan yang dilakukan antaralain menyiapkan bus untuk pelayanan perkotaan  serta menyiapkan bus AKAP untuk angkutan antar propinsi. Demikian diungkapkan oleh Ketua DPD Organda DIY, Agus Ardiyanto dalam dialog Bincang Hari ini, kamis 15/06/17) di Studio Jogja TV.

BT & BHI 1600 15 Juni 2017.mpg_001859600

Lebih lanjut Agus Ardiyanto menyampaikan bahwa untuk angkutan perkotaan telah disiapkan bus transjogja sebanyak 105 unit untuk melayani penumpang. Bahkan pada saat lebaran hari pertama pun bus transjogja tetap beroperasi namun hanya satu shif yaitu mulai pukul 12.30 WIB – 21.30 WIB. Berikutnya pada hari ke 2 lebaran dan seterusnya bus transjogja akan beroperasi penuh seperti biasa yakni mulai pukul 05.30 WIB – 21.30 WIB. Upaya ini dilakukan untuk memberikan pelayanan  lebih kepada masyarakat yang datang ke Yogyakarta.

Dari jumlah 105 unit bus transjogja yang ada sekarang ini sudah diikuti dengan penambahan jalur  baru sebanyak 8 jalur. Adanya penambahan jumlah bus dan jalur  akan memudahkan masyarakat untuk menjangkau ke berbagai tempat tujuan. Rencananya pada bulan Agustus mendatang bus transjogja juga akan ditambah lagi menjadi 128 bus dengan penambahan jalur sebanyak 15 jalur.

Selain menyiapkan bus transjogja Organda juga menyiapkan 1000 unit taksi angkutan regular dan 25 taksi premium. Angkutan taksi ini nantinya siap untuk membackup arus mudik dan arus balik selama H-7 dan H+7.

Selanjutnya untuk layanan bus Angkutan Kota Dalam Propinsi (AKDP) telah disiapkan bus sebanyak 140 unit dan akan dimaksimalkan pada H-7 dan H+7.

Selain menyiapkan angkutan perkotaan seperti bus transjogja, taksi dan bus AKDP juga telah disiapkan Angkutan Kota Antar Propinsi (AKAP). Menurut Agus Ardiyanto AKAP yang ada di Yogyakarta jumlahnya sekitar 440 unit. Sementara untuk membackup arus mudik dan arus balik terutama di H-3 dan H+5 telah disiapkan bus cadangan sebanyak 840 unit. Bus-bus cadangan ini disiapkan untuk memberikan kelancaran saat arus mudik dan arus balik lebaran agar para pengguna jasa angkutan darat merasa lebih nyaman.(Rum) Sumber: Bincang Hari Ini, kamis 15/06/17.

 

Share this with friends

Comments are closed.

Baca Juga:close