Style Sampler

Layout Style

Patterns for Boxed Mode

Backgrounds for Boxed Mode

Batik Bocah Bidik Segmen Anak-Anak

Batik Bocah Bidik Segmen Anak-Anak

Yogyakarta, JOGJA TV| Seiring dengan tingginya animo masyarakat terhadap batik maka kini bisnis batik pun berkembang makin pesat. Kalangan pebisnis batik membaca peluang ini dengan cukup jitu. Mereka membuat produk batik dengan segmen pasar sendiri-sendiri. Batik Bocah salah satunya. Bisnis batik yang satu ini fokus membidik segmen anak-anak.

SEGMEN 2.mpg_000066800

SEGMEN 2.mpg_000120240

Bertujuan untuk mengenalkan batik sejak dini kepada anak-anak Batik Bocah fokus menggarap fashion batik khusus untuk anak mulai usia 1-12 tahun. Sesuai  karakter anak yang identik dengan sifat ceria dan lucu maka produk batik yang dibuat juga menggunakan warna-warna  cerah dan model yang up to date sehingga menarik bagi  anak-anak. Menurut owner Batik Bocah, firda Nurul Aini dirinya sengaja membuat produk fashion batik untuk anak karena ingin mengenalkan batik sejak dinikepada mereka. “dengan membuat batik khusus untuk anak-anak kita bertujuan lebih mengenalkan batik sejak dini ke anak-anak”, tandasnya.

SEGMEN 2.mpg_000539480

Dengan menyasar segmen kalangan anak otomatis pemilihan warna dan model yang diciptakan harus sesuai dengan karakter anak. Meskipun menggunakan warna-warna cerah tetapi unsur batiknya tetap terlihat. Seperti baju anak yang satu ini. Motifnya adalah motif kawung. Pada baju batik pada umumnya motif kawung biasanya identik dengan warna coklat namun karena produk ini dibuat untuk anak-anak maka warnanya dibuat lebih cerah.

SEGMEN 2.mpg_000300840

Ada lagi motif mega mendung yang dipadukan dengan motif bunga. Mega mendung merupakan motif batik yang banyak dikenal orang sedangkan motif bunga merupakan kreasi yang sengaja diciptakansendiri. Perpaduan motif dan juga pemilihan warna yang cerah menjadikan baju batik ini tampak menarik.

SEGMEN 2.mpg_000325840

Motif berbentuk buah strawbery juga  tak kalah menarik. Seperti terlihat pada rok balon ini. Batik warna merah bergambar strawbery ini sangat cocok dikenakan oleh anak perempuan sehingga terlihat lebih cantik. Dengan pemilihan warna yang tepat maka anak-anak pun akan tertarik untuk memakainya.

SEGMEN 2.mpg_000387400

Pemilihan warna yang cerah serta desain baju yang trendy menjadi kunci bagi Batik Bocah untuk bisa membidik segmen anak-anak. Untuk pemasaran Batik Bocah membuka outlet di Batik Yogya Kembali yang berada di sebelah barat titik nol Jogja tepatnya di Jl. Ahmad Dahlan No 8 Yogyakarta. Selain itu, pemasaran juga melalui online seperti facebook, instagram dan twitter.

Di samping membuat baju anak Batik Bocah juga memproduksi aksesoris anak tentunya dengan sentuhan batik pula. Produk aksesoris yang dibuat antaralain bonek, topi, aksesoris bunga, tempat pulpen, gelang dan lain-lain.

SEGMEN 2.mpg_000502760

SEGMEN 2.mpg_000507600

SEGMEN 2.mpg_000516760

SEGMEN 2.mpg_000527760

SEGMEN 2.mpg_000536320

Batik bocah hadir tak hanya sekedar untuk berbisnis namun juga memiliki motif mulia di balik itu. Batik Bocah ingin mengedukasi anak-anak agar mencintai batik sejak usia dini karena batik adalah aset bangsa yang harus dijunjung agar lebih bermartabat di mata dunia. (Rum) Sumber:Jogja Direktori, Sabtu (24/02/17)

 

Share this with friends

Comments are closed.

Baca Juga:close