Style Sampler

Layout Style

Patterns for Boxed Mode

Backgrounds for Boxed Mode

Antisipasi Laka Laut, Ditpolair Dirikan Pos Pengamanan

Antisipasi Laka Laut, Ditpolair Dirikan Pos Pengamanan

Bantul, www.jogjatv.tv – Sejak 26 Desember lalu, Direktorat Polisi Air (Ditpolair) Polda DIY mendirikan pos pengamanan di sejumlah kawasan wisata pantai di DIY. Kawasan wisata pantai tersebut yakni, Pantai Glagah Kulonprogo, Pantai Baru dan Parangtritis di Bantul, serta Pantai Baron dan Indrayanti di Gunungkidul. Pos-pos ini berfungsi ntuk memberikan pelayanan keamanan bagi warga dan wisatawan, serta memberikan pelayanan kesehatan dan evakuasi saat terjadi kecelakaan di sekitar pantai.

 

Direktur Polair Polda DIY, Kombes Pol Endang Karnadi, mengatakan pos pengamanan ini sebenarnya adalah bagian dari Operasi Lilin Progo yang digelar oleh Polda DIY. Namun berkaca dari kejadian tenggalamnya wisatawan di Pantai Baron beberapa hari lalu, maka pos pam tersebut ditingkatkan operasinya, dari menjaga keamanan pesisir menjadi pelayanan pesisir. Artinya secara rutin pada jam-jam ramai akan ada petugas polair yang menyusuri pantai dan mengingatkan wisatawan yang berenang terlalu jauh dari pantai. Ditpolair juga bekerjasama dengan Basarnas dan Sarlinmas Parangtritis untuk mengantisipasi jika terjadi kecelakaan laut.

 

Pos pengamanan Polair Polda DIY akan memberikan pelayanan kepada masyarakat hingga 5 Januari 2016 mendatang. Khusus pada malam perayaan tahun baru, jumlah personel yang bertugas akan ditambah. Masyarakat yang akan berlibur ke pantai juga dihimbau tidak berenang terlalu jauh dari pantai, untuk mengurangi risiko terseret ombak.

(Anang Zainuddin)

Share this with friends

Comments are closed.

Baca Juga:close