Style Sampler

Layout Style

Patterns for Boxed Mode

Backgrounds for Boxed Mode

Anak-Anak Bergembira Di Science Film Festival 2016

Anak-Anak Bergembira Di Science Film Festival 2016

Sleman, www.jogjatv.tv – Science Film Festival (SFF) kembali digelar di 26 kota se-Indonesia, salah satunya Yogyakarta. Untuk tahun ini, SFF Indonesia mengambil tema Material Science. Tema ini sengaja dipilih, karena saat ini banyak materi sains baru yang ditemukan, dan bisa menunjang kehidupan manusia di masa depan. Jika penyelenggaraan sebelumnya, SFF indonesia hanya difokuskan di Kota Yogyakarta saja, tahun ini Paguyuban Dimas Diajeng Jogja selaku venue partner mencoba untuk mendatangi beberapa sekolah di Sleman dan Bantul dan menyelenggarakan pemutaran film dan eksperimen ilmiah. Hal ini bertujuan agar anak-anak biss lebih mengerti dan memahami, bahwa sains adalah hal yang sangat mudah dan menyenangkan.

Ajang pemutaran film dan eksperimen ilmiah tersebut disambut baik oleh para siswa. Sejumlah siswa mengaku menjadi lebih mengerti akan sains. Begitu pula dengan para guru yang ikut mendampingi. Mereka berharap, kegiatan ini bisa terus digelar, agar semakin memasyarakatkan sains di kalangan anak-anak.

Science film festival merupakan salah satu kegiatan yang diinisiasi oleh Goethe Institute, pusat kebudayaan Jerman. Festival sains terbesar dan diselenggarakan di seluruh dunia ini dilaksanakan di 26 kota di Indonesia termasuk Yogyakarta. ( Aditya Yuda – Andri Yulianto )

Share this with friends

Comments are closed.

Baca Juga:close