Style Sampler

Layout Style

Patterns for Boxed Mode

Backgrounds for Boxed Mode

KPU Libatkan Penyandang Disabilitas Untuk Lipat Surat Suara

KPU Libatkan Penyandang Disabilitas Untuk Lipat Surat Suara

Bantul, www.jogjatv.tv – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul, mulai hari Rabu (18/11) melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara yang akan digunakan pada pilkada 9 Desember mendatang. Dalam kegiatan ini, KPU Bantul juga melibatkan beberapa kelompok penyandang disabilitas setempat. Penyandang disabilitas sengaja dilibatkan agar mereka merasa menjadi bagian tak erpisahkan dari proses demokrasi di Kabupaten Bantul.

Salah seorang tenaga pelipat kertas surat suara dari kelompok penyandang disabilitas Bantul, Sugiyanto, mengaku senang dilibatkan dalam tahapan proses demokrasi ini. Pasalnya selama ini penyandang disabilitas masih sering dipandang sebelah mata dan dianggap tidak bisa berkontribusi dalam kegiatan kemasyarakatan.

Sementara itu Ketua KPU Bantul, Johan Komara mengatakan, surat suara dari percetakan diterima KPU Selasa (17/11) malam. Untuk menghemat waktu, KPU melibatkan 100 pekerja yang terbagi dalam 20 kelompok. Dari 20 kelompok ini, lima kelompok merupakan penyandang disabilitas. (Anang Zainuddin)

Share this with friends

Comments are closed.