Style Sampler

Layout Style

Patterns for Boxed Mode

Backgrounds for Boxed Mode

Pendidikan Seks Bagi Pelajar

Pendidikan Seks Bagi Pelajar

Klaten, www.jogjatv.tv – Maraknya pergaulan bebas dan sering terjadinya kehamilan di luar nikah di kalangan pelajar usai SMP dan SMA mendorong beberapa sekolah di Klaten Jawa Tengah untuk memberikan pendidikan seks untuk para siswa. Pembelajaran khusus tentang seks tersebut dipandang penting agar pelajar dapat terhindar dari berbagai bentuk pergaulan bebas, yang berujung pada kehamilan luar nikah.

Salah seorang mentor pendidikan seks, Heruwanto mengatakan, dari sisi medis, anak-anak usia remaja belum siap untuk kehamilan. Pasalnya ketika proses melahirkan tidak bisa maksimal, baik fisik dari ibunya, maupun organ bayi yang dilahirkan.

Salah satu sekolah yang terus memberikan pendidikan seks pada siswanya adalah SMKN 1 Jogonalan Klaten. Selama ini, SMKN 1 Jogonalan selalu bekerjasama dengan RSCH klaten, dalam memberikan pendidikan seks kepada para siswanya. Dengan adanya tambahan pengetahuan tentang seks ini, diharapkan para siswa dapat menjaga diri sehingga tidak terjerumus dalam pergaulan bebas. (Haryadi)

Share this with friends

Comments are closed.