Style Sampler

Layout Style

Patterns for Boxed Mode

Backgrounds for Boxed Mode

38 kube terima bantuan alat produksi dari DPR RI

38 kube terima bantuan alat produksi dari DPR RI

Gunungkidul, www.jogjatv.tv – sebanyak 38 kelompok usaha bersama atau kube di Kabupaten Gunungkidul menerima bantuan alat produksi. Pemberian bantuan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan daya saing menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean atau MEA yang saat ini sudah bersaing ketat di arena pasar.

Persaingan pasar di negara-negara anggota asean semakin ketat seiring datangnya era Masyarakat Ekonomi Asean. Untuk meningkatkan daya saing produk UKM Anggota Komisi 6 DPR RI dari Fraksi Demokrat, Ambar Cahyono, memberikan bantuan kepada 38 kelompok usaha bersama kube di Kabupaten Gunungkidul berupa alat-alat produksi. Diantaranya alat pembuat pelet, bor tangan, pompa air dan mesin jahit. Di sela sela acara ketua DPD Iwapi DIY, Marsupriyani, mewakili, Ambar Cahyono, berpesan kepada masyarakat Gunungkidul agar bisa mempertahankan kualitas hasil produksi dan menjadikan MEA sebagai pemacu untuk menghasilkan produk berkualitas yang mampu bersaing dengan produk dari negara asean lainnya.

Kepala Disperindagkop Gunungkidul, Hidayat, menyambut baik bantuan dari Anggota DPR RI untuk sejumlah kube di Gunungkidul karena selama ini Disperindagkop juga sudah memberikan beberapa pelatihan kepada kube sehingga dengan pemberian bantuan alat produksi ini diharapkan kube di Gunungkidul bisa lebih maju dan mampu bersaing dengan negara-negara maju.

( Anjar Ardityo )

Share this with friends

Comments are closed.

Baca Juga:close