Style Sampler

Layout Style

Patterns for Boxed Mode

Backgrounds for Boxed Mode

Konser Kebangsaan Peringati Jogja Kota Republik

Konser Kebangsaan Peringati Jogja Kota Republik

Sleman, JOGJA TV| Setiap tanggal 04 Januari Daerah Istimewa Yogyakarta memperingati peristiwa bersejarah “Jogja Kota Republik”. Hal ini untuk mengingat kembali peran Yogyakarta yang pada waktu lampau, tepatnya 04 Januari 1946 menjadi  ibukota sementara Republik Indonesia. Semangat perjuangan rakyat Yogyakarta terhadap negara kesatuan Republik Indonesia perlu digemakan terus kepada generasi muda. Dalam rangka untuk membangun perspektif kebangsaan Dinas Kebudayaan DIY akan menggelar event Konser Kebangsaan pada 01 Maret 2017 bertempat di XT Square Yogyakarta.

Ketua Panitia Peringatan Jogja Kota Republik, Widhi Hasto Wasono Putra memaparkan, Konser Kebangsaan akan diisi dengan kegiatan yang sarat  makna budaya dan nasionalisme. Ada empat acara yang akan diramu menjadi satu dalam event Konser Kebangsaan itu, antaralain :1) Karawitan anak yang diampu oleh Pardiman Joyonegoro. Karawitan garapan ini dipadukan dengan musik modern dan akan membawakan lagu-lagu bertema kebangsaan. 2) pemutaran film dokumenter  sejarah tentang perpindahan ibukota RI dari Jakarta ke Yogyakarta, agresi militer Belanda ke Indonesia, dan penyerahan kedaulatan oleh Belanda kepada Indonesia yang ditandai dengan Peringatan Jogja Kembali. 3) acara Talkshow. 4) penampilan grup musik dari Yogyakarta yang memiliki lagu-lagu bertema kebangsaan.

Event tersebut digelar dengan misi utama untuk membangun perspektif kebangsaan bahwa Indonesia adalah negara kesatuan, semangat NKRI, Merah Putih, Bhineka Tunggal Ika harus terus dijunjung oleh seluruh anak bangsa. Nilai-nilai kebangsaan ini harus terus digemakan di tengah kondisi kebangsaan yang saat ini terpecah-pecah oleh berbagai kepentingan.

Widhi Hasto Wasono Putra selaku Ketua Panitia Peringatan Jogja Kota Republik mengundang masyarakat untuk datang ke XT Square ikut menyaksikan Konser Kebangsaan pada 01 Maret 2017 pukul 19.00 WIB. “Kami mengundang masyarakat untuk datang di XT Square tanggal 01 Maret 2017 untuk menyaksikan Konser Kebangsann,” himbaunya.(Rum) Sumber: Citra Jogja, Senin, 13-02-17)

 

 

 

Tags

Category

Share this with friends

Comments are closed.

Baca Juga:close